Investigasi OSINT : Lacak Seseorang Hanya Dengan Nomor Telpon

Jangan gunakan pengetahuan OSINT apa pun yang melanggar privasi seseorang atau untuk melakukan sesuatu yang ilegal.

 



Open Source Inteligence (OSINT) adalah tindakan mengumpulkan dan menganalisis data yang tersedia untuk umum untuk tujuan intelijen.

DISCLAIMER  Jangan gunakan pengetahuan OSINT apa pun yang melanggar privasi seseorang atau untuk melakukan sesuatu yang ilegal.

Anda bisa menjadi Penyelidik OSINT, Pemain CTF, atau sekadar seseorang yang menerima panggilan spam. Seseorang yang mencoba memverifikasi nomor yang Anda lihat di iklan. Tidak peduli siapa Anda, Anda ingin mempelajari cara mendapatkan lebih banyak informasi dari Nomor Telepon atau berpotensi melacak orang di balik nomor tersebut. Maka postingan ini berlaku untuk Anda.

Metodologi 

Idenya sederhana. Kita akan menggunakan beberapa situs web dan alat yang memiliki database nomor telepon. Nomor Telepon yang kita masukkan akan dicari melalui semuanya dan kita mungkin mendapatkan Nama, Alamat atau info lain seperti jika ini adalah nomor spam penggunaan satu kali sementara. Ini benar-benar sesederhana itu. Anda hanya perlu mengetahui tempat yang tepat untuk dikunjungi dan dicari.

Jadi mari kita langsung membahasnya!

Situs Web Penting

Nah sebelum membahas website, kita harus mengetahui sesuatu. Hampir semua situs web ini memiliki versi pencarian berbayar yang akan memberi Anda pencarian tanpa batas dan informasi lengkap tentang nomor tersebut jika ada. Namun versi gratis yang akan kami gunakan biasanya memberikan sebagian informasi dan membatasi pencarian kami. Jadi, jika Anda bekerja di sebuah perusahaan atau tidak keberatan mengeluarkan sejumlah uang untuk hal ini, silakan berlangganan.

truecaller.com : Ini adalah situs web internasional, jadi Anda dapat mencari nomor dari negara mana pun. Buat akun dan mulailah mencari.

calleridtest.com : Situs web ini memerlukan semacam langganan. Jika tidak, Anda tidak memiliki cukup kredit untuk melakukan pencarian. Jika Anda mendapat sub, gunakan opsi pencarian massal karena di sana Anda dapat mencari 500 nomor sekaligus.

infobel.com : Ini adalah situs web internasional lainnya tetapi tidak memiliki banyak pilihan seperti truecaller. Anda datang ke sini memilih negara, mencantumkan nomor telepon dan nama kota. Anda bisa mencari secara gratis.

whitepages.com : Alat lain yang terkonsentrasi di USA Numbers. Ada beberapa pilihan. Alamat terbalik, telepon terbalik, dll. Anda ingin telepon terbalik dan mencari secara gratis.

inteltechniques.com : Ini adalah situs web yang memiliki banyak podcast, blog, pelatihan terkait OSINT, dll. Situs web ini memiliki bagian alat tempat berbagai alat OSINT dipamerkan. Arahkan ke sana dan masukkan nomor yang ditargetkan. Ini akan secara otomatis melanjutkan dan mencari di beberapa tempat, situs web, dan database lain untuk Anda. Anda cukup mengeklik hasil yang ingin Anda lihat dan Anda akan diarahkan ke sana.

whocalld.com : Situs web internasional lain yang mungkin tidak memberikan informasi sebanyak yang Anda perlukan. Namun sepertinya mengidentifikasi Penyedia Layanan Panggilan. Cukup cantumkan nomornya dan identifikasi negaranya. Ia melakukan sisanya.

Sekarang hanya untuk menunjukkan satu contoh, di sini saya menggunakan nomor telepon saya dan itu menarik setiap detail tentang saya. Tentu saja saya mengaburkan semuanya. Tapi Anda dapat melihatnya menemukan email saya, waktu batubara saya, nama saya dan bahkan gambar profil saya.

Alat Penting

Alat-alat ini menggunakan metodologi yang sama dan mencari di berbagai database untuk mendapatkan informasi.

phoneinfoga : Alat ini dapat menarik informasi tentang suatu nomor. Ini juga memberi Anda semua tautan Google Dorks yang dilakukannya untuk menemukan informasi tentang nomor tersebut sehingga Anda dapat mengeklik tautan tersebut dan melihatnya sendiri.

Pertama, git mengkloning repositori. Masuk ke direktori dan ikuti instruksi yang ditampilkan di halaman instalasi untuk menginstal alat tersebut. Saya menginstalnya melalui buruh pelabuhan. Untuk itu, Anda perlu menginstal buruh pelabuhan di mesin Anda. Untuk melakukan itu, jalankan apt install docker.io. Kemudian tarik gambar buruh pelabuhan dengan docker pull sundowndev/phoneinfoga:latest. Terakhir jalankan dengan perintah berikut untuk melakukan pencarian pada Number.

 docker run --rm -it sundowndev/phoneinfoga scan -n <number_with_country_code>  

Ini akan menarik beberapa tautan dan informasi dengannya. Jelajahi mereka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Ada alat dan situs web yang datang dan pergi. Mereka akan selalu berubah tetapi yang terpenting adalah memahami tujuan kami. Kami ingin mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari nomor telepon dan untuk melakukan itu kami mencari database, situs web tempat pengguna mendaftar. Dengan demikian kita bisa menggali lebih dalam mengenai target kita. Ingatlah hal itu dan Anda akan melakukannya dengan baik!

Semoga bermanfaat.

No one is too busy, it's just a matter of priority.